Rabu, 26 Februari 2014

Kebiasaan dapat mempengaruhi masa depan

Setiap dari kita bisa saja kehilangan 5 menit perhari, 150 menit perbulan, 1800 menit pertahun /30 jam pertahun / 1 Hari 6 jam pertahun hanya untuk mencari dompet/kunci/hp yang terselip/lupa menaruh.

Kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan saat ini sangat mempengaruhi baik buruknya masa depan kita. Tentunya kebiasaan-kebiasaan baik akan berpengaruh postif, sedangkan kebiasaan-kebiasaan buruk akan berpengaruh negatif.

Sebuah kebiasaan secara tidak sadar tercipta atau terbentuk oleh kelakuan diri kita yang diulang terus menerus. Sebaai contoh kebiasaan menulis dengan tangan kanan, kebiasaan memegang mouse dengan tangan kanan, kebiasaan tetap menaruh kunci atau dompet di dalam tas, dll. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua meneliti atau merefleksikan kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan kemudian menganalisa bahwa kebiasaan tersebut baik atau tidak untuk masa depan kita.
Sebagai contoh:
Saya terbiasa meletakkan kunci dan dompet di saku celana, ketika ada pergantian celana, dompet atau kunci saya sering tertinggal. Saya menyadari itu hal kurang baik, maka saya mencoba melatih diri saya untuk membuat kebiasaan baik untuk kunci dan dompet. Saya mempunyai tempat khusus untuk kunci dan dompet setiap saya tiba dirumah.
dll

Sama halnya dengan pekerjaan, saya belum menemukan kebiasaan-kebiasaan baik untuk pekerjaan saya. Banyak orang berkata "Saya hidup bagai air mengalir", saya rasa orang seperti ini tidak dapat meraih kesuksesan dalam hidupnya. Sukses dan masa depan harus diraih, diawali dengan kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan. Dengan adanya kebiasaan-kebiasaan positif hidup kita akan lebih efektif dan efisien.
Sebagai contoh:
Atasan saya selalu membaca laporan keuangan, sehingga sudah menjadi kebiasaan beliau untuk membaca. Alhasil beliau dapat secara cepat dan tepat menarik kesimpulan atas laporan keuangan tersebut.

Dalam Daily-Sales-Training hari ini , kami di buka dengan wawasan kebiasaan-kebiasaan positif yang harus dikembangkan yaitu:
1. Melakukan Cold Calling
2. Melakuan Presentasi ke Customer
3. Melakuakan Negoisasi
4. Menagani Purchase Order

Untuk menjadi sales yang sukses harus dapat membuat ke 4 point diatas menjadi suatu kebiasaan. Kebiasaan dapat dibentuk dan dilatih. Semangat.

@daily-sales-training

Tidak ada komentar:

Posting Komentar